Kamis, 19 Mei 2016

Restaurant Recomended di KL

Kalo kamu ke KL, cari Restauran Yosoof dan Zakhir. Tempatnya di Kesturi Walk. Deket Market Central. Makanannya enak, menunya lengkap, pelayanannya juga cepat. Yang pasti halal.

Suasana restonya islami bangets. Kaligrafi di mana-mana. Semua penjual berpeci. Setiap pagi disetel murottal kenceng untuk menemani para pembeli. Pokoknya, adem banget. Konsepnya keren. Inspirasi banget, deh. Sepertinya, setiap ngelewatin resto Arab India muslim di sini, emang selalu disetel Murottal setiap pagi, deh. Soalnya, sepanjang jalan pagi, selalu denger murottal dari restaurant-restaurant.

Btw, bicara soal harga, Restaurant Al Baik lebih murah. Tapi soal rasa, resto Y n Z ini yang pas sama lidahku.

Masuk resto, aku langsung pesen Nasi Lemak plus Rendang Daging. Harganya sekitar 7 RM. Isinya nasi, daging rendang, telur ceplok, timun, dan sambal.

Rasanya? Hmmm kayak nasi uduk, sih. Ada aroma dagingnya macam kebuli. Tapi, nggak nyengat. Bumbunya kayak masakan Padang. Lauknya boleh milih, bisa daging rendang atau ayam rendang. Rasanya, lumayan, lah, paling enak ketimbang makanan lain yang pernah aku coba di KL.

Nasi Lemak masuk dalam menu Nasi Kandar. Selain Nasi Lemak, ada Nasi Briyani, Beef Masala, dll. Pas aku coba, rasanya mirippp. Beef Masala itu daging sapi dengan bumbu rendang gitu.

Aku ambil kesimpulan, ternyata nasi-nasi khas Melayu itu macam nasi Padang. Bumbunya santan-santan, rendang, kari, dan begitu, deh. Sampe kenyang sendiri nulisnya. Hehe.

Oya, aku juga pesen Teh Tarik. Teh yang dicampur susu. Rasanya sedikit beda dengan Teh Tarik yang ada di Indonesia. Kalo di KL, nggak begitu manis. Rasa Teh Tarik di resto Y n Z juga lebih enak dari Teh Tarik di resto Al Baik.

Jadi, kalo ke KL, nyari rasa mampir ke resto Y n Z. Kalo nyari harga murmer, cari di resto Al Baik. Lokasinya masih sama, sekitar Pasar Seni, sebrang Kesturi Walk. Resto Al Baik buka 24 jam, lho.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Semoga bermanfaat.

Salam
V
^____^