Sabtu, 14 Mei 2016

Packing Barang yang Mau Dibawa ke Luar Negeri Pertama Kali

H-1. Deg deg. First trip go to abroad. Kuala Lumpur. Norak? Biarin aja. Hehe namanya juga first time.

Langsung aj. Barang-barang penting apa aja sih yang harus dibawa?

1. Kartu identitas dan paspor

2. Uang. Siapkan uang ringgit yang sudah ditukar. Dan rupiah, modal untuk bolak balik bandara. Juga uang di ATM. Saran aku, sih, jangan banyak-banyak. Secukupnya aja biar nggak khilaf. Namanya juga backpaker :D. Kisaran 500rb - 1,5 jt. Uang inj di luar tiket pesawat and hotel.

3. Tiket pesawat bolak balik. Hapalin kode booking pesawat n kode booking hotel yang sudah dipesan. Berhubung aku pake harga promo, biaya pulang balik udah dibayar di muka di luar biaya hotel. Hotel nyari aja di agen-agen travel.

5. Pakaian. 1 hari 1 stel. Atau biar ringkas and simple, bawa aja kaus pendek yang banyak. Trus dibalut pake jaket. Temen-temennya baju seperti kaus kaki and jilbab juga jangan lupa disediain lebih dari 1.

6. Alat mandi. Sabun. Odol. Sikat gigi. Shampo. Shampoan di rumah aja, gak usah numpang keramas di negeri orang. Lama ngeringinnya booo. Inget, sabun cair. Peratura airport hanya ngizinin sabun yang cair.

7. Pakaian dalem. Nah ini atribut masing2 deh, apa aja yang perlu dibawa.

8. Obat-obatan. Terutama yang punya penyakit khusus. Minimal minyak angin.

9. Air putih. Lebih aman dan irit bawa botol minum dari rumah. Di sana refill aja :p

10. Perlengkapan sholat. Mukena dan sarung bersih. Al Quran pake aplikasi hape aja atau lake quran per juz, bawa lembar juznya aja.

11. Hape, power bank, charger, tongsis, kalo perlu hapenya dua. Buat jaga-jaga kalo hape satunya drop.

12. Pulsa. Isi pulsa secukupnya. Di sana bisa beli sim card provider Malaysia sih kalau gak ada wifi.

13. Pembalut. Penting nih buat perempuan. Jangan sampe lagi asik-asik jalan. Tiba-tiba dapet, and kebingungan nyari pembalut dan ganti di mana.

14. Kamera. Kamere hape cukupe. Ditambah SLR lebih yahud :D

15. Note and pen. Sayang banget kalo tripnya gak jadi catatan perjalanan buat dikenang sepanjang jalan kehidupan. Halah. Jadi, siapin catetan and tulis tiap kejadian :D

16. Snack. Bawa aja 2 biji. Intinya ada yang buat disetor waktu makan rame-rame sama temen. Hihihi.

Udah sih aku gitu aja. Gak ribet. Simple. Ke KL 3 hari 2 malam dengan 1 tas ransel Palazzo bututku cukup. Ada jinjingan sedikit, sih, buat tempat makanan.

Udah gitu aja.

Oya, persiapan khusus pemberangkatan dari rumah. Naik apa menuju bandara, dan apa yang harus dilakukan di sana insyaAllah di next post, yaaa ^^

H-1 Go to Abdroad KL
14 Mei 2016

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Semoga bermanfaat.

Salam
V
^____^