Minggu, 22 Mei 2016

FLP Bekasi Goes To Kuala Lumpur

Taraaa! Akhirnya kesampean juga berpijak di negeri Jiran. Berbekal tiket promo one dollar dari Air Asia, kami pesen tiket sejak tahun 2015 lalu.

Kiri - Kanan. Mbak Manda, Mbak Nyur, Mbak Wiek, Bubun, me, Mbak Vira, Ubay, Mbak Tia
Bermula secara nggak sengaja aku ngeshare iklan promo tiket pesawat one dollar ke grup WA FLP Bekasi. Ternyata
6 temanku langsung booking tiketnya. Aku nyusul. Destinasi yang kami pilih Kuala Lumpur Malaysia. Dengan tiket seharga kurang lebih 700.000 rupiah pulang pergi Jakarta - KL, kami berencana backpackeran ke negeri Ipin Upin ini. Padahal, harga reguler 700.000 Rupiah hanya untuk sekali terbang aja.

Tanggal yang kami pilih Ahad, 15 Mei 2016 sampai Selasa, 17 Mei 2016. Lumayan, butuh kesabaran 1 tahun untuk terbang ke destinasi tujuan dengan tiket murah. Sambil nabung, persiapan bikin passport dan ini itu bergulirlah hari-hari mendebarkan di grup khusus WA, Plesiran FLP.

Berbagai drama dimulai dari grup tersebut. Mulai dari jadwal penerbangan dan pulang yang berbeda-beda. Drama booking hotel yang histeris antara Mbak Manda and Mbak Wiwiek. Juga berbagai drama tunggu menunggu kedatangan teman-teman di KL sendirian, and sampai drama dikejar-kejar doggy di jalanan. Qiqiqiqi. Tapi, episode kejar mengejar aku nggak ikutan. Soalnya udah pulang duluan. Hiks T.T

Then, sampailah kami bertemu semua pukul 6 sore di pull bus belakang Stasiun Pasar Seni, samping Texas. Langsung kami menuju hotel yang sudah di-booking via Traveloka. Hotel Mountbatten, hotel harga kaki 5 dengan fasilitas bintang 5.

Rombongan D Bolangz menuju hotel
Sampai hotel langsung beberes dan pilih tempat tidur. Aku di tempat tidur bawah, tempat tidur atas Ubay. Tempat tidur sampingku Mbak Vira, kasur atasnya Mbak Wiwiek. Kamar samping, kasur bawah Mbak Manda dan kasur atas Mbak Tia.

Selesai mandi, sholat, dan istirahat sejenak, kami langsung nyari pemadam kelaparan. Muter-muter sekitaran Pasar Seni dan China Town. Akhirnya sampailah pada 1 Restaurant India, Restaurant Al Baik.

Aku pilih roti tisu. Ubay, Mbak Manda roti Canai. Mbak Vira and Mbak Wiwiek Mie goreng. Hmmm, jauh-jauh nyari makan mie goreng duank, mbak? :p
Laper, Maaak

Selain makan-makan, mulai lah jepret-jepret. Maklum, blogger kalau mau cerita, nggak afdhol kalau nggak ada jepretannya.

Malam pertama cukup kulineran. Dilanjut heboh di kamar dengan berbagai cerita ala anak kost-kostan. Seru. Oya, malam ini aku tidur bareng bun April karena bubun belum dapet kamar. Gimana, Bun? Aku tidurnya anteng, kan? Hehe.

Hari ke 2. Senin, 16 Mei 2016. Bangun jam 5 pagi, suasana masih kayak jam 4 pagi. Gelap. Jam 6 pagi udah rapi. Siap traveling sepanjang hari. Tunggu menunggu di lobby hotel. Rapi, bersih, wangi. Langsung capcus jalan-jalan.

Jalan-jalan hari ke 2:

1. Sarapan di Kesturi Walk. Di Restaurant Yusoof dan Zakhir. Aku mesen Nasi Lemak and Ice Teh Tarik. Temen-temen beda-beda. Saling icip mengicip. Ada makanan kayak bakwan gitu. Tapi rasanya aneh hehe.

2. Bukit Nanas. Naik jembatan layang yang tingginya bikin gemeteran.

3. Paviliun. Alamak! Mall. Backpackeran ke emoll? Balik lagi ke Pasar Seni.

4. Dataran Merdeka. Lapangan duank, sih. Tapi yang bikin seneng, suasananya di sekitar bangunannya keren kayak Eropa.

5. Kuala Lumpur Gallery. Ngeliat gallery art Malaysia. Plus sejarah Malaysia. Nyaksiin pertunjukkan seluk beluk Malaysia di dalam ruangan. Harga tiket masuknya 5 RM. Foto-foto depan Gallery di tulisan I Love KL yang fenomenal.

Wefie. Jekrek!
6. Masjid Jamek. Sholat dzhuhur.

'Ngegembel' dulu di Stasiun sebelum ke Batu Caves. Lapeeer, Mak
Kereta menuju Batu Caves. Kayak kereta punya sendiri :D

8. Petronas. Menara Kembar di KLCC.
Finally, Twin Toweeer ^___^
Sebelum ke Petronas, rasanya udah lunglai banget kaki. Pinginnya istirahat. Tapi, ngebela-belain ke sini karena besok paginya aku harus pulang.

9. Kuliner di Al Baik. Mau nggak mau ke sini lagi. Resto 24 jam booo.

10. Tepar di kamar masing-masing. Fiuh. Maunya ngeblog, tapi nggak kuat. Maunya share foto, tapi lelah sangat. So, pada pules banget tidurnya.

Malem ke dua, bubun April dah tidur di kamarnya bareng Mbak Shine Fikri. Welcome Mbak Nyuuur yang baru dateng  ^^

Hari ke 3.

OMG. Yang lain masih santai, aku harus packing. Hiks, jam 10 pagi harus berangkat ke bandara. Sendirian T.T

Syudahlah, jam 7 aku and temen-temen langsung nyari sarapan. Kami beli pizza di Kesturi Walk. Harganya 3 RM. Karena aku harus sarapan sebelum ke bandara, akhirnya Mbak Wiwiek nganterin aku beli sarapan nasi di resto Yusoof dan Zakhir. Aku pesen Beef Masala. Rasanya kayak rendang. 7 RM for take away. Alias dibungkus. Makan di dalam Kesturi Walk, di samping tukang penjual Pizza. Duduk di bawah bareng-bareng.

Aku muter-muter nyari souvenir. Tapi, tokonya belum ada yang buka. Jam 10 pagi akhirnya aku langsung check out menuju bandara. Alhamdulillah, ada 1 warung yang buka. Beli lah souvenir seadanya di warung tersebut.

Jalan Petaling. Seberang China Town, pusat oleh-oleh murah
Kami naik Go KL turun di pertigaan My Bank. Dari My Bank nyebrang ke arah hotel tempat kami singgah. Dari hotel jalan 100 meter lebih ke terminal bus Star Shuttle di depan Mydin. Busnya langsung menuju bandara. Di situ lah perpisahan terakhirku sama temen-temen. Hiks. Syediiih.  Makasih ya temen-temen udah nganterin akuuuh *srooot

Aku ke bandara sendirian, sempet nyasar ke bandara KLIA. Padahal tujuanku KLIA 2. Take off jam setengah 3 an sampe Jakarta jam 4 an.

Temen-temen yang lain masih bisa mengeksplor Little Indian dan Pasar Seni di hari ke tiga. Dan aku, selamat sampai Bekasi jam 9 malem.

I'm coming Indonesia. Maceeeet T.T

Cerita ini semoga menginspirasi FLP lain, yang insyaAllah trip kami akan dijadikan menjadi sebuah buku.

Terima kasih, temen-temen
Salam FLP Bekasi

De Bolangz Kuala Lumpur
Ahad, 15 Mei- Selasa, 17 Mei 2016
Dewi Mafita Sari, Adhe Ubay, Elvira Suryani, Wiwiek Sulistiawati, Amanda Ratih Pratiwi, Aprilina Prastari, Tia Marty, Shine Fikri, Nadiah Abidin dan Keluarga.