Senin, 01 Agustus 2016

About Me and My Blog

OSDMS

Oki Setiana Dewi Mafita Sari. Nama ini diadopsi dari aktris inspiratorku di film Ketika Cinta Bertasbih, Ana Althofunnisa. Karena nama aslinya mirip-mirip [Dewi-nya aja], Oki Setiana Dewi, jadilah nama itu kusandingkan dengan namaku, Dewi Mafita Sari. Jadinya Oki Setiana Dewi Mafita Sari. Biar ngetrend disingkat OSDMS. Aku ngefans dengan karakternya di film, yakni penulis dan guru yang kalem, berilmu, dan rendah hati. Biar aku bisa belajar dari karakternya itu.

Aku sendiri, biasa dipanggil Fita. Lahir di Lamongan dan tinggal di Bekasi. Sejak SD, aku senang tulis menulis. Sering mengirim karya ke Majalah Bobo, Majalah Ina, dan lain-lain. Suka berkirim surat ke artis cilik dan siapa saja yang namanya kujumpai di majalah. Karena hoby-ku itu, aku memiliki sahabat pena dari Sulawesi, Sumatera, dan Jawa Barat. Hoby masa kecilku terbawa hingga aku dewasa. Aku mulai ikut lomba-lomba menulis di sekolah, ikut komunitas menulis Forum Lingkar Pena [FLP] Bekasi, dan mulai aktif menulis di blog meskipun awalnya hanya curhat nggak jelas ala anak remaja.

Saat ini, selain suka menulis di blog, aku berprofesi sebagai guru di sebuah SD Islam swasta.

Aku juga senang membuat kerajinan tangan, khususnya corat-coret bikin kaligrafi atau batik-batik. Hoby-ku yang ini mengantarkanku menjadi seorang pengrajin seni di bidang wedding, yakni pelukis henna pengantin, hias seserahan, dan sedang merambah dunia make up. Menjadi founder and owner V Wedding Art.

Dengan menulis, aku bisa berbagi pengalaman, pendapat, dan informasi. Dengan mengajar, aku menerapkan apa saja yang aku tulis dan aku baca. Dengan berseni, otak kananku menemukan ruangnya dengan leluasa. Ketiganya tidak dapat dipisahkan.

Dewi Mafita Sari
Teacher, blogger, artpreneur

Prestai
  •  Juara 1 lomba Cerpen Kemerdekaan tingkat Aliyah di YAPINK Tambun Bekasi
  • Juara 1 Lomba Kisah Sejati pada Milad Unisma
  • Juara 2 lomba cerpen umum tingkat Tsanawiyah di YAPINK Tambun Bekasi
  • Tergabung dalam buku antologi cerpen Dawai Hati 2o11
  • Tergabung dalam buku antologi puisi Bait-Bait Hati 2o11
  • Tergabung dalam buku antologi cerpen Para Penjaga Hati 2o12
  • Tergabung dalam buku antologi kisah inspiratif “1o1 Perempuan Berkisah” 2o13
  • Tergabung dalam buku non fiksi “Mesir, Pesona dan Tragedi” 2o14


Blog Personal ini menyediakan rubrik:
  1. Review: Berisi review dari sponsor baik produk, kuliner, tempat wisata, online shop, buku, film, dan lain-lain.
  2. Teacher Room: Apa saja yang aku tulis seputar pengalamanku sebagai pendidik dan tulisaku mengenai parenting.
  3. Opini: Apa saja yang menyangkut pendapatku sebagai seorang manusia; makhluk Tuhan, perempuan, rakyat, masyarakat, dan lain-lain.
  4. Info: Berisi informasi umum yang banyak dibutuhkan orang.
  5. My Business: Akan diarahkan ke blog khusus bisnisku di bidang wedding. Aneka artikel kerajinan tangan, tips, how to, dan daftar usahaku.
  6. Pojok Wanita: Tulisan khusus tentang dunia wanita.

Blog ini selain berbagi ilmu dan info, jika ada produk yang ingin direview silakan kontak dewimafitasari@gmail.com


Terima kasih sudah berkunjung
Enjoy your blogging
^__^
Salam
OSDMS

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Semoga bermanfaat.

Salam
V
^____^