Jumat, 12 Agustus 2016

Menghilangkan Bekas Noda Haid di CD


Dear, wanita. Jadi cewek itu susah-suah gampang, ya. Ada garis batas etika yang nggak boleh dilewati oleh seorang wanita. Tapi, ada keistimewaan pula yang nggak pernah dimiliki para lelaki. Jadi, ya syukuri aja kodrat kita sebagai wanita. Ngurus kecantikan dan kebersihan diri, umbah-umbah alias nyuci, masak, dan kerjaan domestik lainnya. Nah, biar kerjaan kita lebih ringan, kali ini aku mau share bagaimana caranya menghilangkan bekas noda darah haid di CD.

Kalau hari-hari awal menstruasi, biasanya lagi banjir-banjirnya. Nggak nyaman ini itu karena takut bocor di mana-mana. Walau pun udah ganti dan pakai pembalut yang panjangnya 35 cm, tapi masih aja kecolongan tembus ke CD bahkan sampai ke pakaian luar. Yang bikin riweuh lagi, itu lho nyucinya. Suka bercaknya susah banget disikat sampe bersih biar ilang nggak berbekas. Trus, bagaimana caranya supaya nggak terlalu ngoyo nyikat tapi bekas bercaknya bisa ilang?

Cara ini kudapatkan manual ketika aku mondok dulu. Namanya hidup sekampung dalam satu area, gosip ini itu pasti kedengeran santer. Gosip ketika antri mandi. Desas-desus yang bilang kalau cara ngucek CD biar cepet bersih itu bukan pakai sabun cuci. Tapi, SABUN MANDI.

Sabun mandinya, pakai sabun mandi yang batangan. Kalau yang cair kurang manjur. Jangan dipakai batangannya semua ditempel ke CD, tapi potong sedikit ujungnya. Coba deh dibuat ngucek di bercak yang susah ilang. Dijamin, nggak pake tenaga ekstra buat ngilanginnya. Ratakan sabun, kucek pelan  bekas nodanya,
lama-lama juga ilang. Coba aja.

Awalnya sih percaya nggak percaya. Tapi pas dicoba, wow, terbukti. CD [Celana Dalam] bersih. Sabun cuci dan sikat sampe kalah saing. 

Tips tambahan lainnya, nyuci CD nya jangan kelamaan. Biar lebih mudah bersihinnya. Trus, kucek bekas bercaknya yang konsisten, jangan asal-asalan. Selain membersihkan bekas bercak darah di CD, sabun mandi bisa juga dicoba untuk membersihkan bekas noda lain. Oya, bahan kain yang dibersihkan juga berpengaruh lho. Untuk CD biasanya berbahan katun, jadi sabun mandi cocok untuk yang berbahan katun. 

Oke, gitu aja. sedikit tapi semoga bermanfaat, ya. Kalau ada tips tambahan lainnya, monggo banget menambahkan di kolom komentar. Terima kasih ^____^

2 komentar :

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Semoga bermanfaat.

Salam
V
^____^