Kamis, 16 Juni 2016

Service Honda Resmi di Aren Jaya Bekasi


Punya kendaraan selain harus tau tata cara nyupir dan rambu-rambunya, kita juga harus bisa secantik mungkin merawatnya. Di antara cara merawatnya ialah dengan menservice kendaraan secara berkala.

Service kendaraan berfungsi untuk
mengecek bagian kendaraan mana saja yang sudah tidak berfungsi atau butuh perbaikan. Biasanya, untuk kendaraan / motor baru, pihak perusahaan menggratiskan service sebanyak 3 kali. Juga free oli. Namun hanya bisa dipakai dalam jangka dan pencapaian kilo meter tertentu. Jika lewat waktu, maka voucher gratis service tidak bisa dipakai.

Untuk urusan service men-service, V sarankan untuk service langsung di bengkel resminya. Jangan sekali-kali deh service di bengkel abal-abal yang belom tau kualitasnya. Nih V nggak mau lagi.

Ceritanya, motor Vario V ngadat nggak mau distarter. Hellooo what happened aya naon? Baru kemaren diservice, lah kok nggak nyala lagi? Yasudlah karena buru-buru dibawalah tuh motor di bengkel nggak resmi dekat rumah. Padahal, V sih dari awal anti banget sama bengkel abal-abal. Bukan apa-apa, takut dioprek-oprek sama yang bukan ahlinya. Kacau. Mending cari aman, kan.
Nah, sudah kan, diketahuilah penyebabnya. Motor V nggak bisa distarter karena kabelnya putus. Fiuh.

Ada yang bikin V kecewa. Apa coba? Pas liat kwitansi. Masa harga kabel Rp.25.000 kena biaya service Rp.75.000. Total Rp.100.000. Fiuh ngelap keringet. Masang kabel duank mahal amat.
"Mas... Mas... Yo mending sekalian saya betulin di bengkel resmi. Mahal juga keliatan kualitasnya. Fiuh" ngggerutu dalem hati.

Ups, bagaimana pun Mas bengkel dah berbaik hati betulin motor V. Seharusnya V bersyukur, ya. Berarti... Ada rezeki Mas Bengkel lewat perantara V....

Tapi, tetep, V lebih sreg service di bengkel resmi. Lebih aman dan nyaman. Mahal sedikit nggak papa. Harga menjamin kualitas, kan? Tapi, bukan berarti bengkel nggak resmi nggak berkualitas. Yang penting, kita sudah kenal, sudah tahu bibit bebet bobot bengkel tersebut. Telitilah sebelum membeli.

Biasanya V service motor Vario di bengkel resmi Honda daerah Perumnas 3 Aren Jaya Bekasi Timur.
Excatnya ada di Jl. Nusantara seberang kantor Pos. Atau deket jembatan dan kantor Kelurahan Aren Jaya. Kalau dari arah Timur, bengkel ada di sisi kanan jalan. Dari seberang kantor kelurahan, telusuri aja pelan-pelan di kanan jalan.

Pengalaman service di sana, biayanya cukup murah. Berikut rinciannya:
-Service reguler (semuanya dicek): Rp.75.000
- Kabel speedmeter: Rp. 25.000
-Oli : Rp. 40.000
Harga di atas nggak mutlak. Aku lupa. Totalnya sekitar Rp.140.000

Motorku yang awalnya berat, gasnya nggak enak, joknya kendor, speedmeternya rusak langsung normal dan haluuus kayak masih baru. Ya tapi nggak semulus seperti baru banget. Lumayan puas lah, ya. Estimasi biaya kupikir sampai Rp.200.000 sampai Rp.300.000 an. Eh, cuma kena Rp.140.000 an.
Lah, yang di bengkel non resmi, aku pikir cuma Rp.50.000 an. Eh, kena Rp.100.000. Padahal cuma masang kabel doang T.T

Astaghfirullooh... ikhlas... ikhlas... :D

Ini berbagi pengalaman aja, keputusannya tetep ada di temen-temen. Mau di bengkel resmi atau nggak resmi :]

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Semoga bermanfaat.

Salam
V
^____^