Jumat, 03 Juni 2016

Biaya Backpacker ke Malaysia

Setelah pulang dari KL, banyak banget yang nanya abis duit berapa. Oke, biar sekalian aku jawab pertanyaan temen-temen backpackers, aku tulis aja, ya.

Aku 'ngegembel' di KL nggak sampe 2 juta.
Berikut rinciannya:

1. Pesawat bolak balik tiket promo: kurleb 700 ribu rupiah.
2. Hotel bareng-bareng: 154 ribu rupiah
3. Transportasi selama di KL : 150 ribu an
    -Bus bandara Star Shuttle : 11 RM (35 ribu an)
     -Kereta  : 2 RM ( 7 ribu an)
     - Bus keliling KL : gratis
4. Makan : 200 ribu an. Harga makanan berkisar 3 RM ~ 7 RM
5. Wisata : mulai dari yang gratis sampe 10 RM

Kurs 1 RM Mei 2016 sekitar Rp. 3400
Jadi, kalo diitung-itung Rp. 1.500.000 an

Malah, biaya bisa ditekan lagi kalo kita ngirit makan. Pilih makanan yang harganya 3 Ringgit alias 10 ribuan.

Tapi, namanya mengeksplor sebuah negara, ya kudu mengicip aneka makanan en wisata.
Jadi, sebenernya backpacker ke Malaysia 1 juta cukup, kok. Tapi, dengan catatan. Misalnya
A. Cari tiket promo
B. Berangkat rame-rame
C. Irit makan

D. Nggak usah beli oleh-oleh
Karena yang membengkak itu oleh-olehnya, guys. Kalo nggak pinter-pinter nawar harga, bisa kena berkali lipat harganya. Aku beli kaos KL 50 RM dapet 3 kaos. Wew, 150 ribu cuma dapet 3 kaos. Temen-temenku dapet kaos KL seharga 5 RM. 15 ribu an. Jauh banget, kan? T.T

Gitu ajah sharingnya. Nggak perlu nabung puluhan juta buat ke luar negeri. Budget terbatas pilih aja negara yang memang biaya akomodasinya murah.

Salam ngetrip n ngehits
V
^____^

22 komentar :

  1. lagi lu beli di pasar seni sih bukan di china town

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan toko belom pada buka waktu aku mau pulang, nyaaaak T.T

      Hapus
    2. Kan toko belom pada buka waktu aku mau pulang, nyaaaak T.T

      Hapus
  2. Terjangkau juga harganya ya mba. Itu berangkat bareng berapa teman, mba ? Nice sharing mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu itu berangkat 6 orang, mbak. Jadi biaya hotel selama 2 hari dibagi ber 6.

      Iya, lumayan ngirittts :D

      Hapus
  3. Woow, ngirit bgt mbak.Kamu nyari tiket pesawat promonya via apa? Tra**loka atau yg lainnya? Nice sharing >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan Tra**loka, mbak. Promo dari Air Asia nya. Promo Air Asia 1 Dollar. Now everyone can fly, tuh aku sampe hapal slogannya :D

      Hapus
  4. Kalau sama suami n anak bisa ngirit juga ga y mba?hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah, itu malah bisa gratis, mbak. Kan ada big bos aka. Suami hihihi

      Hapus
  5. China Town murah2 barangnya. Yang saya suka, transportasi di sana murah eung. Eh, apa perasaan saya aja yak? Makan pun 1 porsi bisa berdua. Jadi bisa ngirit yak. Hahaha. Saya pergi ke sana sekitar 1 tahun lalu sih, mungkin sdh byk berubah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah.. transportasi bukan murah lagi, mbak. Gratisss keliling KL :D

      Hapus
  6. seru banget mbak, irit pula. jadi ingin coba, harus rajin cari tiket promo ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak. Coba aja sign up ke air asia. Banyak promo2 terbang murah

      Hapus
  7. Saya berencana bawa anak2 balita ke Malaysia klo tk ada halangan tahun depan, kalau di Malaysia jalannnya ramah anak kyk di SIN gk sih Mak, g kita bisa bawa stroller kemana2? Ada rekomendasi hotel murmer ramah anak kah? thx :)

    Btw suka banget tu tips gk usah beli oleh2 hahahaha hemaatt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum pernah ke sin mbak. Tapi kalo tentang transportasi n jalanan beuuuuh jauh banget sm indonesia. G pake macet. Gak ada yg berenti sembarangan. Aman kok bawa anak2...

      Hapus
    2. Btw untuk hotel murah n teansportasi mbak searxh di label kuala lumpur ya. Di situ udah aku tulis hotel recomended. Sehari jatohnya 76ribu. Tp, dengan catetan sih hehe

      Hapus
  8. Haha...suka komennya mb dewi.klo sma kularga mlh bisa gratis krn ada boss.. euuuw lha klo saya mlh sy yg pusing atur dokunya krn saya menteri keuangannya :D. Nice sharing mbak dewi..

    salam KEB

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo maaak menejer keuangan. Disisihkan buat jelong2 :D

      Hapus

  9. Wow.. ternyata ga begitu mahla juga ya mak.. boleh di cobai nih kapan2.. tfs

    BalasHapus
  10. Malaysia masih ngga jauh beda lah ya sama Indonesia, murah. Yang mahal tuh negara tetangganya, Singapore. Beuh.. kalo ngga pinter-pinter atur budget bisa jebol tabungan. FYI, waktu aku ke SIN-KL cuma abis 2jutaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. widiiiih ada yang lebih keren. 2 Negara cuma 2 juta... Pasti gak beli oleh2 ya mbak? mantab

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Semoga bermanfaat.

Salam
V
^____^