Sabtu, 21 November 2015

Wisata Kebun Raya Bogor

Weekend enaknya dimanfaatin buat kumpul keluarga. Bisa makan-makan atau jalan-jalan. Contohnya, bisa ngajak keluarga piknik di Kebun Raya Bogor. Karena selain piknik, kita juga bisa mengeksplor fasilitas yang ada di dalamnya. Btw, ada apa aja, sih, di KRB?

Namanya kebun ya sudah pasti banyak aneka tanaman, ya. Di KRB kita bisa melihat koleksi tanaman. Dari bibit, pohon-pohonnya, bahkan toko penjualan bibit tanaman pun tersedia. Tanaman di KRB buanyaaak banget. Ada yang besar-besar juga kecil. Ya namanya aja kebun Raya, ya. Yang pasti luas banget. Nah, tempat luas ini bisa dimanfaatin buat gelar tiker bareng keluarga. Duduk santai dengan sahabat. Atau banyak juga lho yang dimanfaatkan untuk pramuka.

Selain kebun, di sana juga ada Museum Zoologi. Museum yang berisi aneka satwa di Indonesia. Ada reptil, unggas, serangga, dll. Cocok banget buat yang penasaran sama fauna di Indonesia yang mulai langka bahkan sudah punah.

Istana presiden. Nah, kalau yang ini kita hanya bisa menikmatinya dari luar pagar. Istana presiden memiliki halaman yang luas dan dihuni banyak rusa. Kita bisa piknik dengan memberi makan rusa-rusa itu sambil memandang istana dari kejauhan. 

Bangunan-bangunan bersejarah. Yap. Saya perhatikan, bangunan-bangunan di KRB memang masih model lama. Alias model Belanda. Masih sisa-sisa penjajahan dulu. Hanya bagian tertentunya saja diperbaiki dan masih memiliki ciri khas bangunan ala Belanda.
Selain itu, kita juga bisa jalan-jalan ke kolam, jembatan gantung, laboratorium, dll. Musholla, kantin/kafe, toilet pun tersedia. 

Oya, buat yang enggan jalan kaki, di KRB juga menyewakan mobil wisata, lho. Untuk dewasa harga tiket per orang Rp. 15.000 dan untuk anak usia 1 sampai 5 tahun harga tiketnya Rp.10.000

Nah, gimana? Masih penasaran ada apa aja di sana? Langsung datang aja, ya. Dengan Rp. 15.000 kita udah bisa masuk and berselancar di KRB. Oya, ini petanya. Biar nggak tersesat di jalan. 

3 komentar :

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " WISATA KEBUN RAYA BOGOR ".
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia . Mari bersama-sama kita memperluas ilmu kita. :)

    BalasHapus
  2. Baik. Terima kasih telah berkunjung :}

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Semoga bermanfaat.

Salam
V
^____^