Sabtu, 21 Maret 2020

Makan Sepuasnya Di Shabu Hachi

Buat kamu yang hobi kulineran, rasanya wajib banget mampir ke restoran Jepang ini. Apalagi kalau datengnya barengan alias rame-rame, nggak rugi deh mampir Shabu Hachi. Emang ada apa sih?
Suasana romantic Shabu Hachi Depok
















Makan Sepuasnya

Nah, ini nih yang paling penting. Dengan sekali bayar, kita bisa pilih semua menu kesukaan kita. Mulai dari menu pembuka, menu utama, menu pendamping, menu penutup, dan aneka minuman.
Nah, menu-menu tersebut bisa kita ambil bolak-balik sepuasnyaaa. Jadi, pastiin dateng dengan perut kosong.




Menu


Sebagaimana restoran Jepang lainnya, Shabu Hachi menawarkan 2 macam pilihan paket. Yakni paket Shabu (aneka rebusan) dan Yakiniku (bakar-bakaran). Buat yang suka keduanya, boleh dipesan dua-duanya. Kalau aku sih lebih suka bakar-bakaran. Isi dari setiap paket bisa kita ambil di etalase menu yang tersedia. Sepuasnya, sesukanya.

Dari paket yang dipilih, bisa mengambil aneka menu sepuasnya di etalase atau prasmanan. Di antara aneka menu itu adalah:

Menu utama; aneka daging, ayam, seafood.
Menu utama

Sayuran; mulai dari kangkung, selada, dan daun-daunan yang nggak aku ngerti namanya.
Aneka sayuran untuk soup atau tumisan



Menu pembuka; ada bubur kacang hijau, ketan hitam,

singkong thailand, kolak ubi, dll.



Menu pendamping; aneka nasi, nugget, kentang, bakwan, dll.
Side dishes



Aneka minuman; green tea, teh tarik, infused water, minuman bersoda, dll.

Dessert es krim dengan aneka topping
Aneka dessert buah, salad, rujak, dan pudding


Harga


Untuk harga terdiri dari aneka varian. Untuk anak-anak 98k. Sedangkan untuk dewasa paket Shabu dan Yakiniku reguler mulai 159k sampai dengan paket premium 368k. Sedangkan untuk senior ( di atas 60th) harga reguler mulai 124k. Sedangkan untuk grup (minimal 10 orang) mulai 113k.



Harga tersebut hanya untuk satu paket pilihan (Shabu saja atau Yakiniku saja) Kalau mau dua-duanya gimana? Bisa banget, tinggal tambah 35k.

Oya, kalau kita dateng lebih dari 1 orang, pilihan paketnya harus sama. Kalau hanya Shabu-Shabu maka serempak harus Shabu-Shabu. Kalau hanya Yakiniku maka serempak harus Yakiniku. Kalau dua-duanya (Shabu-shabu dan Yakiniku) maka serempak harus memilih pilihan paket yang sama. Jadi, tidak bisa beda pilihan paket.

Menurutku and my travelmate, paksu, harga segitu dengan makanan yang enak, lengkap dan sepuasnya worth it lah buat dewasa. Sayangnya, kalau buat anak kecil menurut kami kemahalan. Karena perut anak kecil tidak bisa menampung banyak makanan kan yaaa.

Harga di atas per Maret 2020

Rasa
Soal rasa, jangan ditanya. Menurutku enaaak. Meskipun tanpa ditambahi sambel ala Jepang, dagingnya udah berasa bangettt meski dibakar aja. Karena dagingnya sudah dibumbui sebelumnya.

Tempat dan fasilitas


Meja makan dengan alat masak elekrik



Kebetulan, kami tinggal di Depok. Jadi kali ini mampir di Shabu Hachi Depok, tepatnya di Margonda. Tempatnya sendiri nyaman banget. Bersih dan indah. Dengan ruangan ber AC, suasana yang hangat dengan lampu temaramnya, ditambah ada air mancur warna warni dengan pohon maple seebagai photobooth para pengunjung.



Dan ada fasilitas birthday party buat yang ultah. Jadi, para pegawai berkumpul sambil membawakan kue tart dan bernyanyi lagu Ulang Tahun dari Jamrud. Ala-ala surprise gitu. Sayangnya paksu nggak suka digituin, jadi pas moment ultahnya kemarin, ya cuma makan dan foto-foto aja. Lagian aku juga nggak tau sih gimana prosedurnya kalo ada yang ultah gitu (maklum lupa nanya).

Setiap meja dengan waktu 1,5 jam
Sambil menunggu tersedia cemilan


Oya, makan di sini meski sepuasnya tapi dikasih waktu lho. Jadi, nggak bisa tuh kita berangkat pagi, kongkow di sana sampe malem. Waktu bagi setiap meja adalah 1.5 jam. Untuk waiting list (kalau tempat penuh) pengunjung menunggu dan disediakan air mineral dan cemilan.



Halal Nggak Sih


Buat yang muslim, jangan khawatir. Shabu Hachi merupakan restaurant Shabu-Shabu dan Yakiniku pertama yang bersertifikat halal  MUI.

Waaah makin menarik ya? Enak, lengkap, halal pula. Sesekali boleh ya ajak orang tersayang ke sini. Oya, review ini dari hati terdalam lho. Bukan bayaran, hehe. Saranku, siapkan perut kosong kalau mau ke sini. Dan pastikan ngambil menunya jangan banyak-banyak, biar bisa nyobain semuanyaaa.



Happy Kuliner

^^

TravelMate

V & W
Foto: Dokumen pribadi

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Semoga bermanfaat.

Salam
V
^____^