Selasa, 22 November 2016

Ragam Hal yang Harus Dipersiapkan untuk Kelahiran Bayi Kembar

Senang sekali rasanya menyambut kelahiran bayi kembar. Pasti kebahagiaan kita sebagai calon orang tua pun berlipat ganda. Kendati demikian, memiliki bayi kembar berarti mempersiapkan banyak hal penting secara cermat. Bahkan persiapannya tergolong lebih rumit daripada persiapan untuk bayi tunggal.



Tidak perlu panik menghadapi persiapan bayi kembar. Lakukan beberapa hal ini agar kita semakin siap menyambut kehadiran buah hati kita dalam waktu dekat :

Ibu Hamil Kembar Harus Lebih Banyak Istirahat

Ibu yang hamil bayi kembar memang sebaiknya tidak beraktivitas seperti ibu dengan kehamilan tunggal. Karena risiko keguguran atau gangguan kehamilan lainnya jauh lebih besar. Meskipun masih boleh melakukan aktivitas fisik ringan, sebaiknya aktivitas tersebut dilakukan dengan seizin dokter.

Asupan Gizi Ekstra untuk Ibu Hamil Kembar

Jika dibandingkan dengan ibu hamil tunggal, ibu hamil kembar tentu butuh jauh lebih banyak asupan gizi. Oleh sebab itu, ibu yang hamil bayi kembar mesti lebih banyak mengonsumsi makanan bergizi sesuai dengan anjuran dokter. Aneka buah-buahan dan sumber protein berperan penting untuk mendukung tumbuh kembang bayi kembar di kandungan.

Persiapan untuk Kelahiran Bayi yang Lebih Cepat

Bayi kembar memang memiliki risiko kelahiran prematur lebih besar daripada bayi tunggal. Namun hal ini bisa diantisipasi dengan baik jika berat badan bayi sudah memenuhi berat normal sebelum dilahirkan. Alasan inilah yang membuat ibu hamil kembar wajib mengonsumsi makanan bergizi dengan porsi yang lebih besar namun tetap mengandung gizi seimbang.

Jangan Lupa Pula dengan Persiapan Perlengkapan Bayi

Harga perlengkapan bayi yang kian mahal tidak akan membebani kita jika kita berbelanja di MatahariMall. Karena MatahariMall menyiapkan varian perlengkapan bayi yang super lengkap dan harganya pun lebih terjangkau. Penawaran harga perlengkapan bayi dari MatahariMall bikin kita tetap hemat meski sedang mempersiapkan kelahiran bayi kembar.

Menyiapkan Dana Tak Terduga

Dana tak terduga merupakan persiapan tak kalah penting untuk si bayi kembar. Jangan sampai kita lalai menyiapkan dana tersebut sehingga kita mengalami gangguan kondisi finansial. Ingatlah bahwa bayi kembar butuh persiapan ekstra saat sakit, masuk sekolah, dan sejumlah kebutuhan penting lainnya. Persiapan dana yang mencukupi akan membuat kondisi keuangan tetap stabil saat kita sudah dikaruniai bayi kembar.


2 komentar :

  1. Saya juga pengen punya anak kembad..

    Kembar 3 apa 5 lebih bagus.. Jadi sekalian ☺😊

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Semoga bermanfaat.

Salam
V
^____^