Sabtu, 16 Januari 2016

Kepiting Saos Padang ala Pondok Pangandaran

Dari namanya, bisa kita tebak bahwa kepiting ini direbus dan dibumbui dengan saos ala Padang. Kepiting  disajikan dengan guyuran saus campuran cabai dan bawang. Kepiting rasa ini recomended banget buat dicobain. Rasanya, menggoyang lidah binggo, enyak!





Untuk menikmati kepiting super enak, kita nggak perlu repot-repot buka cangkang atau kulitnya. Restaurant Pondok Pangandaran sudah menyajikannya dengan kulit yang sudah hancur. Jadi, tinggal dikupas sedikit, dagingnya langsung bisa kita nikmati.

Oya, ada dua jenis kepiting yang bisa kita pilih. Betina atau jantan. Kalau betina, ada telurnya. Sedangkan jantan, nggak ada (Yaiyalah, namanya juga laki-laki, hihi) Kalo aku, sih, suka yang ada telurnya. Hmmm ... Yummmy!

Selain saos Padang, tersedia juga kepiting bumbu lain. Ada Kepiting Saos Tiram, Kepiting Ala Pangandaran, Kepiting Asem Manis, Kepiting Lada Hitam, dan lain-lain.

Harganya dihitung per ons. Satu ons kepiting jantan Rp. 29.500. Kalau kepiting telur Rp. 31.500. Biasanya, satu kepiting beratnya kurang lebih 3 ons. Oya, kepitingnya bisa kita pilih, kok, mau yang besar atau yang kecil. Setelah dipilih, baru deh ditimbang dan dimasak.

Menu dan daftar harga Pondok Pangandaran

Satu porsi kepiting, isinya dua kepiting. Jadi, kalau kita pesan setengah porsi, berarti isinya satu kepiting. Jangan salah pilih, ya! Satu porsi bisa buat rame-rame, lho *irit kantong pelajar hihi

Aneka menu kepiting super enak ini bisa kita pesan di restaurant Pondok Pangandaran. Cabangnya ada di Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Bekasi. Kalau di Bekasi, alamatnya ada di Jl. Raya Boulevard Harapan Indah Komplek Sentra Kuliner Meli Kavling H1. Di belakang resto Bebek Kaleyo. Kalau kejauhan, bisa kok delivery order via jasa-jasa pengiriman makanan.

Selain kepiting, masih banyak aneka makanan laut yang bisa kita pilih. Ada gurame, cumi-cumi, udang, kerang, dll. Menu pelengkapnya juga banyak, kangkung balacan, capcay, tempe, sayur asem, dll. Lengkap, kan?
Udang Saos Tiram


Sambal dicocol-cocol sama irisan mangga ternyata enak, lho

Nah, ini menu lainnya
Gimana? Buat sea food lovers, kudu mampir ke sini, yaaa.

16 komentar :

  1. Ngeces liat gambarnya.
    Kirain di Pangandaran, udah nyampe kesana aja pikirannya, pantai, pasir, ombak, aaahh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi rasanya juga kayak masih di sekitar laut, mbak. Masih syegerrr ... Tp, entah laut Pangandaran ato bukan hihi

      Hapus
  2. udah pernah nyoba mantap lah

    BalasHapus
  3. oalah ngacayyy euyy,, jadi pengen kesanaa.. btw itu bener price listnya? ntar udah sampai sana meledak lagi tagihannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itu harga per Januari dua ribu enam belas :D

      Hapus
  4. wah kayanya enak nih kepitingnya kapan" bisa mampir nih

    BalasHapus
  5. mantaap nih bisa buat referensi kuliner nanti buat liburan.. thanks infonya gan...

    BalasHapus
  6. kepiting favorit ane gan, nice infonya tapi agak jauh di pangandaran.

    BalasHapus
  7. ngelus2 perut. minta pertanggung jawaban mpok vita

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Semoga bermanfaat.

Salam
V
^____^